Selasa, 22 Juli 2008

IIMS Ditutup dengan Transaksi Rp1,85 T


JAKARTA
- Minat konsumen untuk membeli mobil tetap bergairah meski dibayangi faktor kenaikan BBM dan suku bunga. Setidaknya ini terlihat dari nilai transaksi total Indonesia International Motor Show yang mencapai angka Rp1,85 triliun.

Perolehan transaksi tersebut naik dibanding ajang IIMS tahun lalu yang tercatat sebesar Rp1,5 triliun lebih. Tak hanya itu, target yang ditentukan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) selaku penyelenggara IIMS, berhasil dilampaui. Sebelumnya Gaikindo mematok target Rp1,6 triliun.

Sebanyak 18 agen tunggal pemegang merek (ATPM) yang berpartisipasi menjual sebanyak 6.775 unit mobil selama 9 hari efektif pelaksanaan IIMS.

Ketua Panitia IIMS 2008, Johnny Darmawan, Minggu (20/7/2008) mengatakan, gencarnya promosi yang dilakukan ATPM menjadi faktor utama keberhasilan menembus target penjualan tahun ini.

Hal senada juga disampaikan Marketing and After Sales Service Director Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy. Sebagai salah satu ATPM peserta IIMS, Jonfis mengungkapkan apresiasianya terhadap promosi IIMS tahun ini yang memicu minat orang berkunjung ke IIMS. Selain itu, produk kendaraan menarik serta acara-acara yang dilaksanakan ATPM juga lebih baik dibanding tahun lalu.

Menurut data panitia, sebanyak 206.100 orang mengunjungi IIMS tahun ini. Meningkat dibanding tahun lalu yang tercatat sebanyak 167.000 orang.

Selain itu, meningkatnya penjualan juga dipengaruhi model-model baru yang diluncurkan ATPM. Tahun ini, terdapat 33 model baru diluncurkan ATPM. Di antara ATPM yang meluncurkan model baru adalah Mitsubishi, Mazda, Mercedes Benz, Audi, dan Volkswagen.

Johnny optimistis hasil penjualan ini akan membuat penjualan keseluruhan kendaraan selama Juli 2008 stabil di kisaran 50.000 unit. Pada bulan sebelumnya, angka penjualan tercatat sebanyak 54.633 unit.

Tidak ada komentar: